Bahaya Sabun Bagi Wajah

Sabun muka ternyata tidak boleh sembarangan dipakai begitu saja. Kita harus memilih sabun muka yang bagus dan aman. Karena sabun muka yang pH nya tinggi dan mengandung sabun ternyata berefek negatif bagi wajah. Cara memilih sabun muka yang baik dapat dibaca di sini. Sabun mengandung soda kaustik dan parfum yang jika digunakan dalam jangka waktu yang lama akan menimbulkan kerusakan kulit wajah.
Seperti apa sih bahaya sabun bagi wajah?

Kulit kering
Sabun mengandung soda kaustik yang dapat membuat kulit keriput. Soda tersebut juga membuat kulit wajah tipis dan mengelupas.

Kerusakan kulit
Sabun dapat merusak lapisan luar kulit wajah dan menghilangkan kandungan minyak yang diperlukan kulit wajah. Kulit wajah menjadi kering dan gatal jika menggunakan sabun dalam jangka waktu yang lama.

Menghancurkan bakteri baik
Sabun dapat membunuh bakteri baik di kulit yang membantu Anda untuk melawan berbagai infeksi. Dengan demikian, kulit sering berjerawat.

Mengganggu pH kulit
Sabun memiliki tingkat pH yang dapat menghilangkan pH asam kulit yang melindungi dari bakteri.

Penurunan kekebalan kulit
Efek lainnya menggunakan sabun pada wajah adalah berkurangnya tingkat kekebalan kulit terhadap infeksi. Sering menggunakan sabun dapat merusak lapisan lemak kulit yang berfungsi sebagai perlindungan dari berbagai infeksi.

Berkurangnya Vitamin D
Vitamin D terakumulasi dalam kulit wajah yang dapat melindungi dari sengatan sinar matahari. Namun, vitamin D akan hilang jika sering menggunakan sabun untuk mencuci muka. Vitamin D juga penting untuk menjaga kesehatan kulit dan tulang.

Pori-pori kulit
Beberapa sabun mengandung lemak hewan dan tumbuhan sehingga dapat menyumbat pori-pori kulit. Hal demikian dapat membuat infeksi dan menimbulkan komedo yang berujung menjadi jerawat.
Oleh karena itu wajib bagi kita untuk menghindari sabun muka yang mengandung sabun.

Rumah Cantik Sehat Muslimah 
Spa & Salon Muslimah